Berita  

Daftar ke PDIP Kota Sorong, Dance Sangkek: Saya Sudah Dapat Rekomendasi dari Partai yang Punya 3 Kursi

Kandidat bakal calon Walikota Sorong Dance Sangkek kembali mendaftarkan diri ke DPC PDI Perjuangan Kota Sorong, Rabu (8/5/2024).

Dance Sangkek menyatakan, dirinya sudah mendaftar ke tujuh partai yang membuka pendaftaran penjaringan bakal calon Walikota Sorong.

“PDI Perjuangan adalah partai ketujuh. Saya datang ke partainya wong cilik, semoga PDIP jatuh cinta dengan saya,” ujarnya.

Dikatakan Dance, dirinya sangat mengapresiasi partai politik yang membuka pendaftaran penjaringan bakal calon walikota sorong, termasuk didalamnya PDI Perjuangan.

“Dengan dibukanya pendaftaran penjaringan bakal calon walikota sorong oleh partai politik, ini merupakan bentuk proses kedewasaan demokrasi dalam memperbaiki sistem tata negara berbangsa yang menjunjung keterbukaan,” kata Dance.

Dance juga menyatakan, selama ini ia sudah mengabdikan diri di banyak tempat diluar Provinsi Papua Barat Daya.

“Ada istilah hujan emas di negeri orang dan hujan batu di negeri sendiri. Oleh karena itu, makanya saya merasa terpanggil untuk mengabdikan diri di Provinsi Papua Barat Daya,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Dance juga menyampaikan dirinya sudah memperoleh rekomendasi dari partai politik yang memiliki 3 kursi di DPRD Kota Sorong.

“Saya sudah dapat rekomendasi dari salah satu partai politik dengan perolehan tiga kursi, jadi lima puluh persen dukungan sudah saya dapat. Saya optimis bisa dapat rekomendasi lebih dari dua partai,” tegasnya.

Ditambahkan Dance, sampai saat ini dirinya belum menentukan siapa bakal calon wakil walikota yang akan mendampingi dirinya nanti.

Namun demikian, karena Kota Sorong didiami oleh berbagai macam suku bangsa dan agama, Dance menegaskan kalau sosok wakil wali kota yang akan mendampingi dirinya berasal dari etnis nusantara untuk mengimbangi pluralisme di Kota Sorong.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Pendaftaran Terbuka Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Sorong PDIP Mathius Kareth menyatakan, pihaknya hanya menerima berkas bakal calon.

Mengenai siapa yang akan mendapatkan rekomendasi, sambungnya, semua kewenangan ada di DPP PDI Perjuangan.

“Kami sebatas menjaring, kemudian berkas bakal calon akan diserahkan ke DPD dan selanjutnya akan diserahkan ke DPP. Kalau Tuhan berkehendak bapak dapat rekomendasi, maka kita akan sama-sama bekerja,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *