Bupati Kaimana Cup 2023 Digelar, 64 Tim Siap Bertanding

KAIMANA – Bupati Kaimana Freddy Thie secara resmi membuka turnamen Sepak Bola Bupati Cup Tahun 2023.

Pembukaan dihadiri oleh Forkopimda Kaimana dan sejumlah pimpinan OPD dan serta ribuan masyarakat di Stadion Triton, Kaimana, Sabtu (24/6/2023).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Olahraga Kaimana, dan didukung penuh oleh Bupati Kaimana. Bupati Kaimana Cup 2023 ini diikuti oleh 64 tim yang berasal dari berbagai organisasi kepemudaan yang ada di Kaimana.

Bupati Cup 2023 mengusung tema “Tunjukkan Permainan Terbaikmu Dengan Menjunjung Tinggi Sportifitas”.

Penyelenggaraan Bupati Cup 2023 merupakan janji Bupati Kaimana yang disampaikan ketika pelaksanaan Dandim Cup Maret 2023 lalu.

Selain itu, turnamen ini juga bagian dari upaya Pemda Kaimana untuk memfasilitasi sekaligus mengapresiasi kemampuan sepak bola yang dimiliki pemuda Kaimana.

“Pemuda Kaimana yang punya bakat bisa menyalurkan bakat sepak bola dengan positif untuk pengembangan karir nantinya,” jelas Bupati Kaimana, Freddy Thie dalam keterangan tertulis yang diterima BalleoNews.com, Sabtu malam (24/6/2023).

Bupati Kaimana juga mengingatkan jika dalam turnamen ini, sportifitas dan kejujuran merupakan yang paling penting untuk di perhatikan. Baik tim, wasit, hakim garis, maupun panitia.

“Bertandinglah dengan hati yang jujur dan nurani yang baik. Kalah menang dalam perandingan adalah hal yg biasa. Jangan menjadikan kekalahan sebagai sebuah masalah yang berdampak pada perkehian di lapangan,” tegas Bupati.

Turnamen Bupati Cup 2023 ini menelan anggaran Rp. 250 juta dari DPA Dinas Pendidikan dan Olahraga.

Total hadiah untuk turnamen ini sebanyak Rp. 60 juta dengan rincian juara 1 Rp 15 juta plus piala, medali dan sertifikat. Juara 2 Rp 10 juta, medali dan sertifikat. Juara 3 Rp 8 juta medali dan sertifikat. Juara 4 Rp 5 juta dan piagam pengharaan.

Kemudian Top skor Rp 1,5 juta, tropi dan sertifikat, pemain terbaik Rp 1,5 juta, tropi dan sertifikat. Sementara untuk tim terbaik Rp 2 juta plus tropi dan sertifikat.

Writer: Tim BalleoNEWSEditor: Irianti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *