Berita  

Visi Misi Balon Walikota Sorong Petronela Kambuaya Dinilai Selaras Dengan Partai Amanat Nasional

Visi misi kandidat bakal calon walikota sorong Petronela Kambuaya dinilai selaras dan sejalan dengan Partai Amanat Nasional (PAN).

Penegasan tersebut disampaikan Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Walikota Sorong DPD PAN Kota Sorong Lusiana Safutri, usai memimpin Fit and Proper Test kandidat bakal calon walikota sorong Petronela Kambuaya, yang berlangsung di Hotel Vega Sorong, Kamis (2/5/2024).

“Setiap kandidat bakal calon walikota harus memaparkan visi dan misi dalam sesi wawancara, dimana visi dan misi kandidat harus jelas,” ungkap Ketua Tim Penjaringan Lusiana.

Lusiana menilai, visi misi yang dipaparkan kandidat balon walikota sorong Petronela Kambuaya didepan tim penjaringan luar biasa.

“Visi misi ibu petronela kambuaya menurut saya luar biasa, karena ibu juga sudah lama berada di dalam pemerintahan. Jadi ibu lebih paham sekali bagaimana keadaan kota sorong. Visi misinya selaras dengan partai amanat nasional,” tegas Lusiana.

Dikatakan Ketua Tim Penjaringan, setiap pertanyaan yang diajukan dan dijawab oleh kandidat bakal calon akan dinilai dan hasilnya akan dikirim ke DPP PAN.

“Sudah empat calon yang melakukan fit and proper test, masih ada beberapa kandidat lagi yang akan diwawancarai. Kandidat yang sudah mengikuti sesi wawancara itu Gusti Sagrim, Ferdinand Risamasu, Abner Jitmau dan Petronela Kambuaya. Semaksimal mungkin kita akan mempercepat proses ini, mudah-mudahan lancar,” tandasnya.

Sementara itu, kandidat bakal calon walikota sorong Petronela Kambuaya yang ditemui awak media usai mengikuti fit and propertest mengatakan, dalam sesi wawancara dirinya diberikan banyak pertanyaan seputar apa yang akan dilakukan jika terpilih sebagai Walikota Sorong.

“Pertanyaan yang ditanyakan seputar apa yang akan saya lakukan ketika menjadi Walikota Sorong. Saya menjawab bahwa akan melanjutkan program yang ditinggalkan oleh mantan walikota sorong, karena sudah dua tahun ini banyak yang terbengkalai, sayangkan,” ujarnya.

Petronela juga menyatakan, apabila Tuhan memberikan kesempatan kepada dirinya untuk memimpin Kota Sorong, maka ia juga akan membuat program yang baru. Dimana program baru akan dibuat berdasarkan masukan, usul dan saran dari masyarakat Kota Sorong.

“Tadi ada sekitar enam orang penguji yang mengajukan pertanyaan kepada saya. Apa yang mereka tanyakan itu baik adanya, demi kemajuan kota sorong,” imbuhnya.

Lanjut Petronela, dalam sesi wawancara bersama tim penjaringan DPD PAN Kota Sorong, dirinya juga diberikan pertanyaan seputar masalah pendidikan, kesehatan dan infrastruktur.

“Saya bisa menjawab semua pertanyaan itu karena selama kota sorong hadir, saya ada di dalam situ sudah lima belas tahun kurang lima bulan. Makanya saya tahu apa yang sudah dilakukan dan dibangun oleh mantan Walikota, karena saya ada di dalamnya,” tandasnya.

“Jika Tuhan berkehendak saya terpilih sebagai walikota sorong, saya akan bangun kota sorong sesuai dengan visi dan misi saya,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *