Berita  

Abner Jitmau Umumkan Berpasangan Dengan Ketua KKSS Papua Barat Daya di Pilwalkot Sorong 2024

Kandidat bakal calon walikota sorong Abner Reinal Jitmau akhirnya secara resmi mengumumkan Ketua KKSS Provinsi Papua Barat Daya Muhammad Said sebagai bakal calon wakil walikota sorong, yang akan mendampinginya pada Pemilihan Walikota Sorong 2024 mendatang.

Pengumuman itu disampaikan Abner Jitmau saat mendaftarkan diri ke Sekretariat Tim Penjaringan Balon Walikota Sorong DPC PDI Perjuangan Kota Sorong, Rabu (1/5/2024).

“Hari ini secara resmi saya umumkan bahwa saya akan berpasangan dengan haji muhammad said sebagai bakal calon wakil walikota sorong, dalam pilkada besok,” tegas Abner.

Dikatakan Abner, dirinya memilih Muhammad Said sebagai bakal calon wakil walikota yang akan mendampinginya karena mereka berdua sudah saling kenal sejak dulu.

“Muhammad said ini juga merupakan kader partai demokrat, kita dua juga sudah kenal lama. Makanya saya sampaikan ke beliau bahwa biar kita dua baku gandeng sama-sama untuk kemajuan di kota sorong,” ungkapnya.

Abner membeberkan, jika dipercayakan sebagai Walikota Sorong, maka dirinya akan membuat gebrakan dengan merubah wajah Kota Sorong.

“Saya akan merubah wajah kota sorong menjadi lebih baik. Saya akan buat program yang baru,” ujarnya.

Kota Sorong, sambungnya, harus dibangun dengan melibatkan semua pihak. Selain itu, pendapatan asli daerah (PAD) juga harus ditingkatkan, karena tidak bisa hanya mengharapkan dana otsus atau dana transfer saja.

“Saya tidak bisa melanjutkan program yang lama. Kalau melanjutkan program yang lama berarti kita akan bertahan dengan sampah, banjir dan gedung-gedung yang mangkrak seperti lapangan hoki, pasar modern dan oasar remu yang tidak diurus baik,” tandasnya.

Ditambahkan Abner, gebrakan perlu dilakukan agar membuat Kota Sorong menjadi lebih baik dan mindsetnya harus bagus.

“Kita harus berani bangun kota ini. Kota Sorong butuh pemimpin yang berani dan setengah gila, serta pemimpin yang mempunyai konsep dan gagasan dalam membangun kota ini,” imbuhnya.

Selain itu, Abner mengungkapkan, PDI Perjuangan merupakan partai ke 7 yang didatangi untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon walikota sorong

“Hari ini saya datang di rumah sendiri. Makanya bawa massa banyak, supaya jangan orang bilang datang kosong-kosong,” ucapnya.

Menurut Abner, PDI Perjuangan adalah partai kader dan bukan partai elektoral. Oleh karena itu, dirinya sangat yakin rekomendasi PDI Perjuangan akan diberikan kepada dirinya dan Muhammad Said.

“Semua organisasi sudah saya lalui, jadi apa yang kurang lagi dari diri saya,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Penjaringan Balon Walikota Sorong yang juga merupakan Ketua Bapilu Elisabeth Nauw menyatakan, Abner Reinal Jitmau merupakan salah satu kader militan dari PDI Perjuangan.

“Kami bangga karena ada kader militan PDIP yang maju sebagai bakal calon walikota sorong,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *