Berita  

Abner Jitmau Kandidat Balon Walikota Sorong Pertama yang Kembalikan Berkas Pendaftaran ke Partai Hanura

Abner Reinal Jitmau merupakan kandidat pertama yang mengembalikan berkas dan resmi mendaftar sebagai bakal calon walikota sorong ke DPD Partai Hanura Kota Sorong.

Penegasan tersebut sebagaimana disampaikan Koordinator Tim Seleksi Penjaringan Bakal Calon Gubernur, Walikota dan Bupati se-Provinsi Papua Barat Daya DPD Partai Hanura PBD Matheos E. Selanno.

Dikatakan Matheos, Partai Hanura membuka pendaftaran penjaringan bakal calon walikota sorong mulai tanggal 26 April sampai 3 Mei 2024.

“Waktu hari pertama pembukaan pendaftaran, sebanyak enam kandidat langsung mengambil formulir pendaftaran. Tapi kandidat yang pertama mengembalikan berkas pendaftaran adalah bapak Abner Reinal Jitmau,” ungkap Matheos kepada awak media, Sabtu (27/4/2024).

Dibeberkan Matheos, Partai Hanura memiliki mekanisme dalam penjaringan bakal calon walikota sorong. Dimana selain akan memverifikasi berkas, para kandidat bakal calon walikota sorong yang telah mendaftar juga akan mengikuti fit and propertest dan juga survey elektabilitas.

“Kami berharap para kandidat bakal calon walikota sorong yang telah mengambil formulir pendaftaran, bisa segera mengembalikan berkas pendaftaran ke Partai Hanura. Semua mekanisme yang akan dilakukan, bertujuan untuk menentukan siapa kandidat yang akan direkomendasikan oleh partai hanura,” tegasnya.

Sementara itu, bakal calon walikota sorong Abner Reinal Jitmau kembali menyatakan optimis bakal mendapat rekomendasi dan diusung oleh Partai Hanura Kota Sorong.

“Saya sudah mendaftar dan saya sangat yakin sembilan puluh persen dapat rekomendasi dari partai hanura, sepuluh persen adalah milik Tuhan. Intinya dalam hati dan iman saya, saya yakin pasti hanura merekomendasikan saya,” imbuhnya.

Abner membeberkan, Partai Hanura merupakan partai ke 6 yang didatanginya untuk mendaftar sebagai balon walikota sorong.

“Semua yang saya lakukan hanya untuk kepentingan masyarakat dan bisa membangun kota sorong,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *