Berita  

Resmi Daftar ke Partai Demokrat, Balon Walikota Sorong Dance Sangkek Dikalungkan Tas Noken

Kandidat Dance Sangkek kembali mendaftar sebagai bakal calon walikota sorong, ke DPC Partai Demokrat Kota Sorong, Rabu (24/4/2024).

Yang menarik, saat tiba di Sekretariat DPC Partai Demokrat Kota Sorong, Dance Sangkek yang disambut Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Sorong Andre S Lopulalan langsung mendapat pengalungan tas noken, dari salah satu tim seleksi penjaringan bakal calon walikota sorong Partai Demokrat Kota Sorong Emilia Simorangkir.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Sorong Andre S Lopulalan mengatakan, Dance Sangkek secara resmi sudah terdaftar sebagai bakal calon walikota sorong di DPC Partai Demokrat Kota Sorong.

Dikatakannya, untuk persyaratan-persyaratan yang telah diajukan akan diteliti dan dibedah bersama elit partai baik yang ada di DPC, DPD dan DPP.

“Semua persyaratan akan dipatuhi oleh bakal caon, salah satunya elektabilitas yang diperoleh melalui survey yang akan dilakukan bakal calon walikota. Itu yang menjadi indikator balon yang akan dapat rekomendasi dan diusung oleh demokrat,” ungkapnya.

Menurut Andre, Partai tidak perlu mengajarkan burung terbang dan ikan terbang kepada balon walikota sorong Dance Sangkek.

“Kalau bicara perencanaan, kami junior hormat kepada kakak dance yang sudah malang melintang dan menjadi tokoh sentral di kepala burung,” ujarnya.

Kota Sorong, sambungnya, merupakam satu-satunya kota baik di Provinsi Papua Barat dan Papua Barat Daya yang paling seksi.

“Kami berharap kepala daerah yang nanti memimpin, bisa merubah wajah kota ini dengan kemampuan dan kompetensi untuk menjadikan kota sorong lebih baik,” harapnya.

Dijelaskan Sekretaris Partai, setelah mendaftar maka 14 hari kedepan pihaknya harus menerima laporan hasil survey dari bakal calon yang mendaftar. Karena hasil survey, merupakan salah satu indikator untuk memutuskan siapa kandidat yang akan diusung oleh Partai Demokrat.

“Partai demokrat menginginkan mengusung orang atau kandidat yang tepat. Ketika demokrat usung kandidat tersebut, maka partai menginginkan kandidat tersebut menjadi walikota sorong. Kami juga akan memperjuangkan kehormatan yang bapak berikan kepada kami. Meskipun demikian, keputusan ada di DPP,” tandasnya.

Sementara itu, Bakal Calon Walikota Sorong Dance Sangkek menegaskan, dirinya sebenarnya pernah melakukan survey elektabilitas.

“Saya sudah pernah melakukan survei disini, saya ada disini sejak lima tahun yang lalu dan kerja yang saya lakukan terukur dan terus menerus,” ujarnya.

Menurut Yance, bukan hanya Partai Demokrat, tapi dirinya juga akan menyerahkan hasil survey elektabilitas dirinya kepada semua partai politik yang didatanginya untuk mendaftarkan diri.

“Saya sudah mendaftar ketiga partai yaitu PAN, PKS dan Demokrat. Kalau partai lain masih ada yang buka pendaftaran, saya akan daftar semua. Karena saya yakin lebih dari dua partai yang akan merekomendasikan saya sebagai calon walikota sorong,” imbuh Dance Sangkek.

Menurut Dance, tujuan pemilihan kepala daerah adalah untuk mencari pemimpin yang baik dan itu melalui rakyat.

“Menurut saya, lebih bagus jika banyak teman-teman atau anak-anak negeri yang maju sebagai bakal calon walikota sorong,” bebernya.

Oleh karena itu, jika ada anak negeri yang merasa terpanggil untuk membangun Kota Sorong lebih baik lagi kedepan, kata Dance, maka bisa mendaftarkan diri ke partai politik.

“Semua orang baik, tidak ada orang yang tidak baik. Yang merasa terpanggil, mari kita sama-sama berdemokrasi dengan baik. Sekarang mari kita sudahi pola-pola kerja di waktu yang lalu, sekarang semua transparan dan terbuka. Keterbukaan itu menjadi kebutuhan, kalau elemen-elemen penyelenggara, saya atau masyarakat tidak terbuka maka sama saja beli kucing dalam karung,” tegasnya.

Tidak hanya itu, Dance Sangkek juga mengajak untuk hentikan politik dikotomi suku-suku dan ke primordial.

“Kita sudah tidak lagi sendiri, kita sekarang beragam. Mari merajut keberagaman untuk menuju hal-hal yang besar bagi kita, sekarang sudah kompetisi terbuka. Mari kita menyiapkan diri secara baik, supaya kita ada di level yang betul-betul mendapat legitimasi nasional dan bukan hanya lokal. Mari kita siapkan diri, berpacu dan bersaing,” pungkas Dance Sangkek.

Pantauan BalleoNews, selain mendaftar ke DPC Partai Demokrat, Dance Sangke juga mendaftar ke Partai Perindo Kota Sorong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *