Berita  

Daftar Saat Injury Time ke Demokrat Tambrauw, Balon Yeskel Yesnath-Paulus Jambuane Yakin Dapat Rekomendasi

Kandidat Yeskel Yesnath resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon (Balon) Bupati Tambrauw, ke DPC Partai Demokrat Kabupaten Tambrauw, Rabu (24/4/2024).

Pantauan BalleoNews, saat mengembalikan berkas pendaftaran, bakal calon bupati Tambrauw Yeskel Yesnath tampak langsung didampingi bakal calon wakil bupati Tambrauw Paulus A. Jambuane.

“Hari ini saya bakal calon bupati dan juga bakal calon wakil bupati tambrauw (Paulus Jambuane) datang untuk mengembalikan berkas pendaftaran. Kami berdua paling siap untuk menyongsong pesta demokrasi pilkada kabupaten tambrauw,” ungkap Bakal Calon Bupati Tambrauw Yeskel Yesnath kepada sejumlah awak media.

Disampaikan Yeskel, dirinya bersama Paulus Jambuane sudah mendaftar ke empat partai. Yaitu Partai Nasdem, Gerindra, PKB dan Partai Demokrat Kabupaten Tambrauw.

“Motivasi kami berdua maju mencalonkan diri sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati tambrauw, karena kami merasa terpanggil untuk membangun kabupaten tambrauw,” ujarnya.

Menurut Yeskel, sebagai putra asli Tambrauw, dirinya ingin sekali menjadikan Kabupaten Tambrauw menjadi kabupaten termaju di Provinsi Papua Barat Daya.

“Jika terpilih sebagai bupati nanti, saya ingin tambrauw bisa sejajar dengan kabupaten dan kota lain yang ada di provinsi papua barat daya,” imbuhnya.

Selain itu, kata Yeskel, dirinya maju mencalonkan diri sebagai bakal calon bupati Tambrauw karena ada dukungan dan dorongan dari masyarakat akar rumput yang ada di Kabupaten Tambrauw.

“Ini artinya kami benar-benar serius dan punya kesiapan. Kami sebagai anak adat maju sebagai bupati dan wakil bupati karena ingin membangun Kabupaten Tambrauw,” tutur Yeskel Yesnath yang turut menambahkan sangat optimis bisa meraih rekomendasi Partai Demokrat.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tambrauw Ferdinandus Yesnath menyampaikan, kandidat balon Bupati Yeskel Yesnath dan Wakil Bupati Paulus Jambuane merupakan pasangan bakal calon ke 7 yang datang mendaftar.

“Hari ini hari terakhir pembukaan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Tambrauw. Besok kami akan langsung ke DPD Partai Demokrat Provinsi Papua Barat Daya untuk presentase dan setelah itu, kami juga akan presentase di DPP Partai Demokrat di Jakarta,” pungkas Ferdinand Yesnath.

Yang paling menentukan, kata Ferdinand Yesnath, tentu Demokrat akan memberi rekomendasi berdasarkan hasil survei.

“Hasil survei menjadi poin penting untuk Partai Demokrat memberi rekomendasi guna mengusung pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Tambrauw,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *