Berita  

Tim Relawan Lambert-Samsudin Terbentuk, Ketua Tim Wahyu: Dua Kandidat Ini Terbaik Diantara yang Baik

Tim relawan bakal calon gubernur-wakil gubernur Papua Barat Daya Lambert-Samsudin akhirnya resmi terbentuk.

Pembentukam tim relawan yang kebanyakan beranggotakan anak muda ini, didasarkan pada ingin adanya perubahan di Provinsi Papua Barat Daya.

Ketua Tim Relawan Lambert-Samsudin Provinsi Papua Barat Daya Wahyu Agung Wira Atmaja mengatakan, anggota tim relawan Lambert-Samsudin merupakan orang-orang militan yang nantinya akan bekerja keras untuk memenangkan pasangan Lambert-Samsudin pada pemilihan gubernur-wakil gubernur periode 2024-2029.

“Tim ini baru dibentuk kemarin dan kita memang ingin militan,” ungkapnya kepada awak media, Kamis (18/4/2024).

Dikatakan Wahyu, sebagai tim relawan, dirinya bersama anggota lainnya akan bekerja secara sukarela mengorbankan segalanya seperti waktu, pikiran dan uang tanpa berharap apapun untuk kemenangan pasangan Lambert-Samsudin.

“Kita ingin Papua Barat Daya yang baru terbentuk ini menjadi lebih baik,” ujarnya.

Wahyu membeberkan, alasan dirinya bersama anggota lainnya membentuk tim relawan Lambert-Samsudin yaitu karena kedua pasangan ini dinilai dapat membawa Provinsi Papua Barat Daya kearah yang lebih baik.

“Dari semua figur yang akan mencalonkan diri sebagai bakal calon gubernur papua barat daya, kami menilai pasangan Lambert-Samsudin merupakan yang terbaik diantara yang baik,” tegasnya.

Lanjutnya, pasangan Lambert-Samsudin dinilai sebagai pasangan terbaik karena mereka sangat paham peta politik dan peta area.

“Bapak lambert sudah menjabat sebagai walikota sorong selama dua periode dan bapak samsudin anggiluli juga saat ini masih menjabat sebagai bupati sorong selatan dua periode. Mereka berdua sudah paham apa yang harus mereka berbuat, mereka berdua juga paham dengan peta politik dan peta area,” tegasnya.

Tidak hanya itu, Wahyu juga menegaskan kalau pihaknya akan bangun barisan relawan menjadi lebih panjang lagi dan lebih besar.

“Kami pasti akan melaporkan bahwa kami ini relawan yang akan siap untuk mendukung beliau (Lambert-Samsudin) dan membangun barisan yang lebih panjang dan lebih besar,” imbuhnya.

Karena baru terbentuk, kata Wahyu, anggota relawan Lambert-Samsudin baru berjumlah sekitar 23 orang.

“Saya sendiri mungkin tidak terlalu populer di kota sorong, saya banyak berkecimpung di organisasi-organisasi tapi saya tidak pernah tampil yang berlebihan. Hal ini karena saya tidak punya kepentingan apa-apa. Tapi karena saya mau kota sorong lebih baik, maka teman-teman percayakan kepada saya dan saya yakin ribuan orang bisa kita rangkul,” tandasnya.

Meskipun sampai sekarang belum ada deklarasi terkait siapa bakal calon wakil gubernur yang akan mendampingi Lambert Jitmau, namun pihaknya tetap komitmen menjadi relawan yang akan mendukung bakal calon gubernur Papua Barat Daya Lambert Jitmau.

“Kita adalah tim relawan, bukan tim sukses. Dari awal kita ini relawan yang bekerja militan tanpa berharap apapun,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *