Berita  

Bupati Sorong Selatan Tegaskan Belum Ada Rencana Calonkan Diri Sebagai Gubernur-Wagub PBD

Sejumlah nama tokoh-tokoh besar saat ini mencuat dan digadang-gadang akan masuk dalam bursa pencalonan gubernur maupun wakil gubernur, di Provinsi Papua Barat Daya.

Salah satu nama yang saat ini tengah santer dibicarakan baik sebagai calon gubernur maupun wakil gubernur papua barat daya, adalah Samsuddin Anggiluli yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Sorong Selatan.

Ditemui BalleoNEWS, Samsuddin Anggiluli mengatakan dirinya saat ini belum ada pikiran untuk mencalonkan diri baik sebagai gubernur maupun wakil gubernur.

“Sampai sekarang saya belum punya rencana untuk mencalonkan diri,” tegas Bupati Sorong Selatan 2 periode, saat ditemui usai menghadiri Acara Rapat Koordinasi DPMPTSP Kabupaten/Kota se-Provinsi Papua Barat Daya, yang berlangsung di Rylich Panorama Hotel Sorong, Rabu (27/3/2024).

Meskipun demikian, Samsudin Anggiluli tidak menampik kalau sebagai kader PDI Perjuangan, dirinya menunggu petunjuk dari DPP PDI Perjuangan.

“Saya sendiri belum ada rencana maju pilgub, nanti kalau DPP menunjuk kita siap. Kalau tidak ya tetap mengamankan rekomendasi DPP,” tegas Samsudin.

Menurut Samsuddin, saat ini dirinya masih fokus menyelesaikan tugasnya sebagai kepala daerah di Kabupaten Sorong Selatan.

Selain itu, disinggung terkait sinyal dirinya bakal digandeng mantan Wali Kota Sorong Lamberthus Jitmau untuk menjadi calon wakil gubernur, Samsudin tidak banyak berkomentar.

“Masih dalam penjajakan, nanti kalau baku cocok jalan bersama. Kalau tidak cocok, ya kita dukung beliau, kira-kira begitu ya,” imbuh Anggiluli.

Menurutnya, pertemuan dengan Ketua DPD Partai Golkar Papua Barat Daya hanya baru sekali yakni berlangsung di Hotel Aston Sorong. Itupun kebetulan bertepatan dengan kegiatan pemerintahan.

“Baru sekali ya bertemu dengan pak LJ di Hotel Aston Sorong. Kita hanya diskusi biasa, belum ada kesepakatan-kesepatan tapi baru penjajakan saja. Yang jelas belum ada satu kandidat yang melakukan pendekatan untuk mencapai kesepakatan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *