Berita  

Tinjau Gudang Logistik KPU Kota Sorong, Kapolda Papua Barat Optimis Pilkada di PBD Berjalan Lancar dan Aman

Kapolda Papua Barat Irjen Pol Jhonny Edison Isir meninjau gudang logistik milik KPU Kota Sorong, Kamis (11/01/2024).

Peninjauan tersebut dilakukan dalam rangka melihat dari dekat kondisi gudang logistik KPU Kota Sorong.

“Agenda pemilu 2024 adalah agenda nasional yang menjadi prioritas, dimana saat ini tahapannya adalah kampanye. Disamping itu juga untuk logistik pemilu, sudah mulai di distribusikan ke setiap kabupaten dan kota,” ungkap Kapolda Papua Barat kepada awak media.

Dikatakannya, selama ini kerja sama, kolaborasi dan sinergitas antara KPU, Bawaslu dengan Polda Papua Barat sudah terjalin baik.

“Saya lihat komunikasi sudah terjalin dengan bagus, jadi saya cuma melanjutkan dan memantapkan aja. Tadi saya lihat lagi gudang logistik pemilu milik KPU Kota Sorong relatif ideal,” ujarnya.

Pasca melihat gudang logistik milik KPU Kota Sorong, Kapolda Papua Barat yakin dan optimis penyelenggaraan pemilu 2024 di Kota Sorong khususnya dan Provinsi Papua Barat Daya umumnya akan berjalan sesuai dengan tahapan yang sudah direncanakan.

“Tentunya kita berharap angka partisipasi yang ditargetkan oleh KPU yaitu tujuh puluh persen dan kalau perlu seratus persen. Oleh karena itu, masyarakat yang punya hak pilih, ayo kasih suara pada saat hari kasih sayang,” harapnya.

Tidak hanya itu, Orang nomor wahid di jajaran Polda Papua Barat ini juga berharap angka pelanggaran pemilu baik yang bersifat administratif, pidana dan kode etik bisa berkurang atau bahkan tidak ada.

“Kalau pelanggaran pemilu tidak ada, berarti pelaksana semua yang terlibat dalam kontestasi sudah bisa menyadari porsi-porsinya dan bertindak secara profesional,” imbuhnya.

Sementara kaitan dengan pengamanan, sambungnya, dirinya berharap setiap tahapan bisa berjalan lancar.

“Memang ada beberapa titik yang menjadi konsen kami, misalnya di Kabupaten Maybrat,” tegasnya.

Jika pemilu di Provinsi Papua Barat Daya berjalan lancar dan aman, kata Jhonny Isir, maka itu semua menjadi keberhasilan dari masyarakat yang ada di Provinsi Papua Barat Daya.

“Pemilu lancar dan aman juga merupakan keberhasilan kita bersama tentunya. Mari kita bersama-sama harus bergandengan tangan dan bekerja sama untuk mewujudkan ini,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *