Berita  

11 Tahanan Lapas Sorong yang Kabur Berhasil Kembali, Kapolresta Sorkot: 2 Diantar Keluarga

Kapolresta Sorong Kota Kombes Pol Happy Perdana Yudianto menyatakan, sebanyak 11 tahanan yang kabur sejak 7 Januari lalu, saat ini telah kembali ke Lapas Klas 2B Sorong.

“Sebelas tahanan yang kabur sekarang sudah kembali ke lapas,” ungkap Kapolresta Sorong Kota saat ditemui di Lapas Klas 2B Sorong, Selasa (9/1/2024).

Happy membeberkan, dari 11 tahanan yang kembali, 9 orang berhasil ditangkap oleh personel Polresta Sorong Kota dan 2 tahanan lainnya diantar langsung oleh pihak keluarga.

“Sembilan tahanan berhasil ditangkap, sementara dua tahanan diantar langsung keluarganya,” imbuhnya.

Menurut Kapolresta Sorkot, pihaknya terus berupaya melakukan pengejaran terhadap 42 tahanan Lapas Sorong yang saat ini masih berkeliaran diluar.

“Kami melakukan pemeriksaan dan pengawasan di semua tempat dan semua akses keluar maupun masuk Kota Sorong. Saya juga sudah berkoordinasi dengan seluruh Kapolres jajaran di wilayah Sorong Raya, untuk memback up dan membantu Polresta Sorong Kota dalam pengajaran para tahanan Lapas lapas Sorong yang kabur,” tegasnya.

Tidak hanya itu, Happy juga menyampaikan setiap hari personel Resmob, Intel maupun Sat Res Narkoba, berada di lapangan untuk melakukan pengajaran.

Oleh karena itu, Kapolresta Sorong Kota mengimbau kepada seluruh masyarakat tidak perlu merasa cemas terkait peristiwa ini. Karena pihak pihaknya bekerja sama dengan seluruh jajaran, selalu melakukan patroli dan menjamin keamanan seluruh warga Kota Sorong dan juga yang berada di luar Kota Sorong.

“Tidak usah khawatir dan cemas, kami akan meningkatkan patroli dan akan terus melakukan pengejaran terhadap para tahanan yang kabur. Kami juga mohon bantuan kepada seluruh masyarakat manakala mengetahui atau melihat ada orang asing yang berada di wilayahnya, bisa segera melapor ke Polresta atau Polsek terdekat,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *