Petrus Kasihiw Ngaku Siap Jadi Calon Gubernur PBD Jika Rakyat Menginginkan dan Partai Mendukung

Ketua DPW Partai NasDem Papua Barat Daya Petrus Kasihiw menyatakan, saat ini dirinya fokus bagaimana memenangkan Partai NasDem di Provinsi Papua Barat Daya.

Disinggung apakah dirinya siap menjadi calon gubernur papua barat daya jika diusung Partai NasDem? Petrus Kasihiw mengaku belum bisa banyak berkomentar.

“Banyak hal yang akan dipertimbangkan. Sebenarnya saya belum berpikir sejauh itu, karena tugas saya yang pertama adalah memenangkan Partai NasDem dulu,” tegasnya keoada awak media, di Sekretariat Partai NasDem Papua Barat Daya, Sabtu (2/12/2023).

Menurut Petrus, menyangkut siapa yang akan diusung Partai NasDem sebagai bakal calon gubernur papua barat daya pada Pilkada 2024, keputusan ada di DPP.

“Menyangkut pilkada, keputusan ada di DPP. Kalau kita berhasil menyiapkan kursi legislatif, untuk selanjutnya menjadi urusan dewan pimpinan pusat partai nasdem. Sebagai kader saya siap ditempatkan dimana saja, di wilayah kesatuan Republik Indonesia,” tegasnya.

“Yang jelas saya mengakhiri tugas saya sebagai Bupati Kabupaten Teluk Bintuni, kalau memang rakyat menginginkan dan partai mendukung maka saya siap,” tandasnya.

Ditambahkan Petrus Kasihiw, langkah yang harus dilakukan untuk bisa nerebut hati rakyat adalah menawarkan aoa yang mereka butuhkan.

“Kita tidak bisa menawarkan sesuatu kalau kita belum tahu isi hati mereka. Maka dari itu kita harus turun untuk menanyakan mau masyarakat apa, jangan sampai menurut kita. Dari situ baru kita buat formula-formula atau strategi-strategi, bagaimana bisa menjawab harapan dari masyarakat,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *