Petrus Kasihiw Diberi Mandat Jadi Ketua DPW, Siap Menangkan Partai NasDem Papua Barat Daya

Bupati Kabupaten Teluk Bintuni Petrus Kasihiw diberikan mandat sebagai Ketua DPW Partai NasDem Papua Barat Daya, oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Dharma Paloh.

Pantauan Balleonews.com, surat keputusan (SK) Ketua DPW Partai NasDem PBD diserahkan langsung Sekretaris Wilayah Partai NasDem Papua Barat Rocky RL Mansawan kepada Ketua DPW Partai NasDem PBD Petrus Kasihiw dalam acara Peresmian Kantor Sekretariat DPW Partai NasDem Papua Barat Daya, Sabtu (2/12/2023).

Sekretaris Wilayah Partai NasDem Papua Barat Rocky RL Mansawan mengatakan, revisi dari kepengurusan adalah proses yang biasa terjadi di partai.

“NasDem Papua Barat Daya butuh kepengurusan yang kuat, solid dan memiliki loyalitas serta militansi yang tinggi dalam memenangkan partai dan bisa melaksanakan makna restorasi secara utuh,” ungkap Rocky.

Menurut Rocky, DPP Partai NasDem berharap Petrus Kasihiw mampu secepatnya dan segera mengkonsolidasikan serta membawa NasDem sebagai pemenang di Pemilu 14 Februari 2024.

Kunci kemenangan Partai NasDem, sambungnya, adalah konsolidasi dari DPW, DPD, DPC maupun paling bawah DPRT. Langkah besar ini diiringi dengan semangat perubahan kearah yang lebih baik.

“Kebesaran Partai NasDem adalah menjadi tanggung jawab semua kader,” ujarnya.

Disampaikan Rocky, partai politik terutama NasDem, selalu berusaha memberikan yang terbaik.

“Khusus untuk Papua Barat Daya, kita persembahkan kader terbaik yaitu Petrus Kasihiw sebagai panglima yang punya komitmen untuk membangun tidak hanya partai juga daerah. Karena gols dari perjuangan kita adalah kesejahteraan rakyat,” bebernya.

Tidak hanya itu, Sekretaris Wilayah Partai NasDem Papua Barat juga mengajak para caleg dari Partai NasDem harus berpolitik dengan asyik dan penuh dedikasi. Jarena untuk pemilu mendatang, Ketua Umum Partai NasDem menargetkan jika kader Partai NasDem di Papua Barat Daya bisa meraih kemenangan minimal satu kursi DPR RI, pimpinan di DPRD provinsi dan kabupaten atau kota, maka target besar untuk tiga besar di tingkat nasional bisa terealisasi.

“Optimisme kemenangan di Papua Barat Daya karena struktur yang sudah terbentuk serta komposisi caleg yang mumpuni. Ayo kita pertahankan kesolitan dan kekompakan menuju kemenangan,” imbuhnya.

Untuk mewujudkan keinginan ini, tambah Rocky, maka Ketua DPW Partai NasDem PBD Petrus Kasihiw tidak bisa bekerja sendiri.

“Kalau ingin menang di pertarungan politik 2024, maka harus buka diri dan buka kantor serta merangkul semua kelompok di Papua Barat Daya. Dengan demikian kemenangan dapat kita wujudkan,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPW Partai NasDem Papua Barat Daya Petrus Kasihiw mengatakan, dirinya sama sekali tidak menyangka diberikan mandat oleh Ketua Umum Partai NasDem sebagai Ketua DPW Partai NasDem Papua Barat Daya.

“Saya tidak menyangka, karena setiap hari harus melaksanakan tugas di Kabupaten Bintuni. Tugas saya cukup berat menjekang akhir periode kepemimpinan saya, karena harus menbenahi senua yang menyangkut visi dan misi serts janji-janji politik kepada masyarakat,” ucapnya.

Menurut Petrus, saat ditunjuk dan diminta kesiapan untuk menjadi Ketua DPW Partai NasDem Papua Barat Daya, dirinya menyatakan sebagai kader siap untuk melaksanakan tugas yang berat tersebut.

“Yang pertama kali saya lakukan adalah mencari tempat untuk dijadikan rumah restorasi atau sekretariat Partai NasDem Papua Barat Daya,” ujarnya.

Langkah selanjutnya yang akan dilakukan, kata Petrus, yaitu melakukan konsolidasi-konsolidasi partai.

“Tentunya tugas saya adalah bagaimana menyatukan semuabya, baik caleg maupun pengurus partai dari provinsi sampai tingkat kabupaten kota, relawan-relawan dan sayap-sayap Partai NasDem, untuk menggerakkan ini sebagai potensi menuju kemenangan Partai NasDem di Provinsi Papua Barat Daya,” tegasnya.

Dibeberkan Petrus, sesuai hasil kongres bahwa target Partai NasDem adalah ingin punya presiden. Oleh karena itu, dirinya juga akan meyakinkan Ketua Umum Partai NasDem bahwa di Provinsi Papua Barat Daya menargetkan minimal satu kursi DPR RI.

“Untuk DPR Provinsi Papua Barat Daya, kita juga menargetkan tujuh kursi. Itu harga dasar dan wajib hukumnya. Ini memang berat, tapi kita harus optimis dan harus kerja keras. Saya yakin teman-teman pasti sudah punya strategi, jaringan dan lain sebagainya. Saya tinggal datang untuk menggerakkan, agar mereka mau bergerak lebih cepat karena waktu kita singkat,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *