Berita  

367 Casis Polri di Sorong Selatan Lolos Rikmin

Sebanyak 367 calon siswa (Casis) Polri yang mengikuti seleksi di Kepolisian Resort Sorong Selatan (Polres Sorsel), Papua Barat Daya, dinyatakan lolos pemeriksaan administrasi (Rikmin).

Kapolres Sorsel AKBP Gleen Rooi Molle mengatakan, total animo pendaftar online penerimaan Polri di Polres Sorsel berjumlah 491 orang, yang terdiri dari 411 pria dan 80 wanita.

“Jumlah tersebut dengan rincian Bintara PTU berjumlah 464 orang, pria 385 dan 79 wanita. Kemudian bakomsus hukum berjumlah satu orang pria, bakomsus kehumasan/TI berjumlah 13 orang, dengan rincian pria dan wanita satu orang,” ungkap Gleen.

Selanjutnya untuk tamtama, sambungnya, yang mendaftarkan diri berjumlah 13 pria. Namun dari hasil seleksi awal, sebanyak 367 peserta yang dinyatakan lulus memenuhi syarat terdiri dari 311 pria dan 56 wanita.

“Kepada para peserta yang dinyatakan memenuhi syarat, agar segera mempersiapkan diri untuk mengikuti test selanjutnya di tingkat Panda Polda Papua Barat,” ujarnya.

Kapolres Sorsel mengingatkan kepada casis yang lolos seleksi awal, harus selalu menjaga kesehatan, banyak berlatih dan jangan lupa berdoa agar senantiasa diberikan kemudahan dan kelancaran dalam segala urusan.

“Sementara kepada peserta yang belum memenuhi syarat, jangan bersedih ataupun berkecil hati. Karena masih banyak kesempatan di lain waktu, tetap fokus dalam mengejar impian,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *