Berita  

Petronela Kambuaya Satu-satunya Perempuan Papua yang Daftar Bakal Calon Walikota Sorong di PKS

Petronela Kambuaya menjadi satu-satunya perempuan Papua yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon (Balon) Walikota Sorong, ke Sekretariat Pendaftaran Terbuka Bakal Calon Walikota Sorong DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Sorong, Senin (22/4/2024).

Pantauan BalleoNews, dengan menggunakan mahkota cenderawasih yang menjadi kebesaran anak adat Papua, Petronela Kambuaya yang berjalan kaki ke Sekretariat Pendaftaran PKS diantar langsung ratusan pendukungnya dan dengan diiringi suling tambur.

Ketua Tim Seleksi Bakal Calon Walikota Sorong DPD PKS Kota Sorong La Ode Samsir mengatakan, Petronela Kambuaya menjadi kandidat bakal calon Walikota Sorong terakhir yang mendaftarkan diri ke Partai Keadilan Sejahtera.

“Hari ini merupakan hari terakhir pendaftaran bakal calon walikota sorong di Partai Keadilan Sejahtera dan mama petronela kambuaya merupakan kandidat terakhir yang datang mendaftar ke PKS. Kami sudah menanti kedatangan mama dan keluarga, dihari terakhir pendaftaran,” ungkapnya.

Dikatakan Samsir, dalam penjaringan bakal calon walikota sorong, PKS mencari sosok terbaik yang ada di kota ini dan harapan baru yang akan membuat perubahan serta akan meneruskan kebaikan yang ada di kota ini.

“Memang secara khusus kami juga sampaikan undangan untuk mama Petronela Kambuaya. Kami berharap mama Petronela Kambuaya merupakan salah satu sosok yang sepaham dan sevisi dengan PKS,” imbuhnya.

Sementara itu, Bakal Calon Walikota Sorong Petronela Kambuaya mengungkapkan, dirinya maju dan mendaftarkan diri sebagai bakal calon walikota ke Partai Keadilan Sejahtera karena ingin membangun kebersamaan di Kota Sorong.

“Motivasi saya maju sebagai bakal calon walikota sorong yaitu ingin melanjutkan program dan membuat program baru. Tapi ada tiga hal prioritas yaitu stunting, sampah dan banjir,” tegasnya.

Menurut Petronela, seorang pemimpin yang memimpin di suatu daerah atau satu negara tidak mungkin bisa bermimpi untuk melakukan semua hal dalam waktu yang singkat.

“Pembangunan atau kelanjutan pembangunan harus dilakukan bertahap setiap tahun, itu tergantung pemimpinnya yang akan membawa daerah itu kedepan seperti apa. Yang paling utama adalah saya ingin melanjutkan pembangunan yang dilaksanakan oleh mantan-mantan Walikota, dan bekerja sama dengan semua warga masyarakat yang ada di kota sorong,” ucapnya.

Petronela menyampaikan, dirinya yakin akan menang pada pemilihan kepala daerah di Kota Sorong, lantaran dirinya merupakan satu-satunya perempuan Papua yang maju sebagai calon kepala daerah.

“Bahkan di tanah Papua belum ada perempuan yang maju sebagai kepala daerah, makanya saya optimis menang. Saya punya hak dan kewajiban mendaftar disini. Mudah-mudahan jika saya terpilih, saya akan memperjuangkan bukan saja perempuan papua, tapi juga perempuan nusantara,” pungkas Petronela Kambuaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *