Berita  

Bupati Kaimana Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung MIN Kampung Baru

KAIMANA – Bupati Kaimana Freddy Thie meletakan batu pertama pembangunan gedung sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Kampung Baru, Senin (24/7/2023).

Pada prosesi peletakan batu pertama pembangunan MIN Kampung Baru, Bupati mengatakan jika sektor pendidikan terus diwujdukan dalam bentuk kerja nyata.

Pemkab Kaimana, menurut Bupati, telah menggratiskan wajib sekolah 12 tahun.
“Saya ingin katakan bahwa saya sangat serius untuk sektor pendidikan ini. Oleh karena itu, saya berani menggratiskan wajib sekolah di Kaimana hingga hari ini saya bisa hadir untuk meletakkan batu pertama pembangunan Madrasah ini,” jelas Bupati Freddy Thie.

Bupati menyatakan, jika dirinya menyadari betul bahwa pendidikan adalah sektor paling krusial. Menurutnya, ketidakpedulian terhadap pendidikan sama halnya dengan mengorbankan masa depan generasi.

“Tugas kita adalah mempersiapkan generasi masa depan yang cemerlang dan produktif untuk menghasilkan peradaban di negeri ini. Maka, saya tidak akan mundur sejengkalpun demi perbaikan pendidikan kita di Kaimanaā€¯, tegas Bupati Freddy.

Menurutnya, madrasah sebagai lembaga pendidikan agama di Indonesia yang berperan penting sebagai sarana pembentukan moral bangsa.

“Namanya Madrasah yang berbasis agama Islam ini sudah tentu akan membentuk moral baik generasi.
Dengan adanya madrasah ibtidaiyah ini juga dapat membantu mengembangkan potensi anak, agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan,
berakhlak mulia, mendapatkan ilmu yang bermanfaat, mandiri dan berguna bagi banyak orang,” pungkasnya.

Writer: Tim BalleoNEWSEditor: Irianti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *