Berita  

Daftar Balon Gubernur ke DPW PAN PBD, Lambert Jitmau Disambut 6 Ketua DPD PAN se-Papua Barat Daya

Mantan Walikota Sorong dua periode Lamberthus Jitmau kembali mendaftar ke Sekretariat Penjaringan Dewan Pengurus Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) sebagai bakal calon gubernur papua barat daya, Rabu (8/5/2024).

Didampingi tim, Lambert Jitmau langsung mengembalikan formulir pendaftaran ke tim penjaringan bakal calon gubernur DPW PAN Papua Barat Daya.

“Saya sudah mendaftar ke Partai Hanura, Perindo, PDIP dan hari ini PAN. Dalam waktu dekat saya akan mendaftar ke Gerindra dan PSI,” ungkap Lambert Jitmau kepada awak media.

Dikatakan Lambert, pengalaman 10 tahun menjadi Wali Kota Sorong menjadi modal berharga bagi dirinya untuk melanjutkan pengabdian kepada masyarakat di Papua Barat Daya.

“Saya tidak ingin hanya berjanji, tetapi ingin menunjukkan karya nyata. Sepuluh tahun menjadi pemimpin saya fikir sudah cukup untuk jadi materi kampanye, bukan datang janji saja tidak boleh. Jadi stop baku janji stop baku tipu, kita saling menghargai dan menghormati karya-karya yang kita lakukan sejak kita jadi pejabat disetiap daerah masing-masing,” imbuhnya.

Lambert juga menuturkan, dirinya akan mendaftar di semua partai politik yang membuka penjaringan bakal calon gubernur papua barat daya.

“Partai politik juga tidak akan asal-asalan dalam memberikan rekomendasi kepada siapapun yang mendaftar,” tandas Lambert.

Mendaftar sebagai bakal calon gubernur papua barat daya, sambungnya, merupakan haknya sebagai warga negara Indonesia.

“Biar mau bilang apa tapi saya harus tetap menang di kota sorong titik, meskipun saya orang maybrat,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Gubernur Papua Barat Daya DPW PAN PBD Sukriyadi mengatakan, Lambert Jitmau merupakan kandidat bakal calon keempat yang mengembalikan formulir ke PAN.

“Bapak Lambert adalah kandidat keenam yang mengembalikan berkas ke PAN. Yang istimewa adalah bapak adalah satu-satunya kandidat yang mengembalikan formulir pendaftaran dan disambut oleh enam Ketua DPD PAN se-provinsi papua barat daya,” akunya.

Sukriyadi membeberkan, panitia tim penjaringan DPW PAN PBD selanjutnya akan membawa berkas pendaftaran para kandidat bakal calon ke DPP PAN.

“DPP PAN juga akan menyiapkan tim survei internal yang menjadi acuan bagi mereka, untuk membuatkan rekomendasi. Kami berharap semoga rekomendasi ini jatuh kepada bapak Lambert Jitmau sebagai bakal calon gubernur papua barat daya,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *