Berita  

Petronela Kambuaya Dinilai Layak dan Pantas di Dukung Jadi Walikota Sorong

Kandidat bakal calon walikota sorong Petronela Kambuaya dinilai layak dan pantas didukung, menjadi walikota sorong periode 2024-2029.

Ketua Panitia Pendaftaran Rekrutmen Terbuka Bakal Calon Walikota/Wakil Walikota Sorong DPD Partai NasDem Kota Sorong Demanto Silalahi menyatakan, Petronela Kambuaya merupakan putri terbaik Kota Sorong yang layak dan pantas di dukung sebagai calon walikota sorong. Hal ini dikarenakan Petronela Kambuaya sangat paham tentang kondisi Kota Sorong.

“Mama Petronela Kambuaya sudah empat periode terpilih menjadi anggota DPRD Kota Sorong dan dua periode menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Sorong. Artinya apa? Mama Petronela Kambuaya merupakan putri terbaik Kota Sorong. Beliau tidak perlu lagi diragukan, untuk memimpin Kota Sorong kedepan,” ungkap Demanto Silalahi saat menerima Petronela Kambuaya yang datang mendaftar di Sekretariat DPD Partai NasDem Kota Sorong, Rabu (8/5/2024).

Oleh karena itu, Ketua Panitia Pendaftaran Rekrutmen Terbuka Bakal Calon Walikota/Wakil Walikota Sorong DPD Partai NasDem Kota Sorong berharap nantinya Partai NasDem memberikan rekomendasi kepada Petronela Kambuaya.

“Harapan kami Partai NasDem memberikan rekomendasi kepada beliau (Petronela Kambuaya), melalui tahapan yang ada,” imbuhnya.

Ditambahkan Ketua Tim Penjaringan, mekanisme di Partai NasDem yang menentukan siapa yang akan mendapatkan rekomendasi adalah rakyat.

“Nanti kami akan minta pendapat rakyat melalui survey. Kalau memang rakyat banyak yang memilih beliau, maka kami juga akan merekomendasikan beliau,” pungkasnya.

Sementara itu, kandidat bakal calon walikota sorong Petronela Kambuaya menyatakan, maju di Pilkada Kota Sorong 2024, dirinya ingin membuktikan bahwa perempuan juga bisa menjadi seorang pemimpin di pemerintahan.

“Jika Tuhan percayakan saya sebagai walikota sorong, maka saya akan membawa kota sorong lebih maju, modern dan sejahtera. Terutama di bidang pendidikan, kesejahteraan rakyat, kesehatan, infrastruktur dasar dan yang paling utama menurunkan angka stunting,” tegasnya.

Ditambahkan Petronela, meskipun Partai NasDem memiliki kader militan yang juga maju mencalonkan diri sebagai balon walikota sorong, namun hal tersebut tidak menyurutkan langkahnya untuk mendaftar ke Partai NasDem.

“Selaku Warga Negara Indonesia, saya juga mempunyai hak yang sama untuk mendaftar sebagai bakal calon walikota sorong ke Partai NasDem. Ini juga hak politik semua orang termasuk saya, untuk mendaftar,” tandasnya.

Partai NasDem, sambungnya, merupakan partai keenam yang didatanginya untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon walikota sorong.

“Saya sangat optimis akan dapat rekomendasi, tapi itu semua tergantung mereka punya penilaian terhadap kandidat yang daftar. Saya tetap legowo dapat rekomendasi atau tidak,” pungkasnya.

Ditambahkan Petronela, dirinya sudah mengantongi beberapa nama kandidat bakal calon wakil walikota yang akan mendampinginya. Namun nama-nama tersebut akan disurvey lagi, terkait elektabilitasnya di masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *