Berita  

Abner Jitmau Daftar ke Partai Perindo, Nama Balon Wakil Walikota Masih Dirahasiakan

Abner Reinal Jitmau kembali mendaftar ke DPD Partai Perindo Kota Sorong sebagai bakal calon (Balon) walikota sorong, Jumat (26/4/2024).

Saat mendaftar, Abner yang mengenakan mahkota adat Papua tampak didampingi tim dan juga kerabat.

“Saya sudah mendaftar ke PKS, PAN, Demokrat, Buruh dan hari ini Perindo. Besok baru saya akan daftar ke hanura. Saya tidak ambil partai semua, tapi saya menghargai dan menghormati partai yang membuka pendaftaran dengan mendaftarkan diri,” ungkap Abner kepada awak media.

Terkait siapa kandidat bakal calon wakil walikota sorong yang akan mendampinginya nanti, kata Abner, saat ini masih dilakukan penjajakan.

“Untuk siapa bakal calon wakil walikota belum, itu nanti. Sekarang saya daftar sendiri dulu sebagai bakal calon walikota sorong. Intinya kriteria bakal calon wakil walikota nanti harus beragama islam, karena kota sorong ini majemuk,” tegasnya.

Menurut Abner, dirinya telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon walikota sorong ke Partai Perindo dengan melengkapi semua persyaratan yang ditentukan.

Semua proses, sambungnya, dikembalikan sepenuhnya ke setiap partai masing-masing, untuk melakukan proses selanjutnya berdasarkan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga partai.

Abner menyatakan, semua kandidat yang masuk sebagai peserta bakal calon walikota sorong untuk mengikuti pilkada serentak seluruh Indonesia, berdasarkan Undang-undang Nomor 10 tahun 2016 tentang Pilkada serentak seluruh Indonesia.

“Maka hari ini kami, saya dan keluarga dengan simpatisan pendukung saya datang di tempat ini untuk mendaftarkan diri sebagai calon walikota. Mohon kepada pengurus DPD kota Sorong perindo untuk lanjutkan berkas kami sampai ke tingkat pusat,” bebernya.

Abner menambahkan, jika rekomendasi Partai Perindo diberikan kepada dirinya, maka ia akan bertanggung jawab dan siap bertarung maju di Walikota Sorong tanggal 27 November 2024.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Perindo Kota Sorong Muhammad Rahayamtel menyampaikan, kalau bicara politik, Abner Jitmau bukan orang baru di Kota Sorong dan ini sudah menjadi modal untuk melangkah jauh kedepan.

“Saya sebagai Pimpinan DPD Partai Perindo Kota Sorong dan juga selaku kader dari beliau, saya akan bekerja semaksimal mungkin untuk kemudian rekomendasi ini bisa diperoleh,” tegasnya.

Oleh karena itu, kata Ketua DPD Partai Perindo, kerja sama, semangat dan loyalitas identitas harus diperjelas.

“Jangan abu-abu ya. Kota Sorong butuh figur yang memang sudah mengenal dan sudah mampu untuk bekerja. Kita tinggal dan besar di kota ini, tahu bagaimana perkembangan kota ini. Sehingga kita butuh figur yang kuat, dalam artian bahwa mampu untuk bagaimana memsinergikan semua aspek kehidupan dalam kota ini,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *