Berita  

Daftar Sebagai Balon Walikota Sorong ke PAN, Gusti Sagrim Optimis Dapat Rekomendasi

Calon anggota DPR Provinsi Papua Barat Daya terpilih Auguste CR Sagrim kembali mendaftar sebagai bakal calon walikota sorong, ke Sekretariat Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Sorong, Minggu (21/4/2024).

Pantauan BalleoNews, Gusti Sagrim yang diantar ratusan pendukungnya yang kebanyakan dari kaum milenial, saat tiba di Sekretariat PAN tampak dikawal mobil Patwal Satlantas Polresta Sorong Kota.

“Hari ini saya mendaftar ke PAN Kota Sorong dan ini adalah partai kedua yang saya datangi. Karema visi dan misi saya sama dengan PAN, maka saya yakin rekomendasi PAN akan diberikan kepada saya,” ungkap Gusti Sagrim kepada awak media.

Dibeberkan Gusti, motivasi dirinya maju sebagai bakal calon Walikota Sorong yaitu karena ingin membawa perubahan untuk ibukota Provinsi Papua Barat Daya.

“Saya ingin membawa perubahan, karena kota ini banyak masalah. Seperti banjir, tingginya angka kriminalitas, masalah kesehatan, tingginya angka anak putus sekolah dan masalah sampah,” ujarnya.

Dikatakannya, Kota Sorong memiliki banyak masalah yang harus diselesaikan oleh seorang Walikota.

“Kalau tidak ada masalah, maka saya tidak perlu bicara perubahan. Kita cukup melakukan peningkatan,” tegasnya.

Segala persoalan yang ada, sambung Gusti, membuat masyarakat yang tinggal di Kota Sorong tidak lagi merasa nyaman.

“Tugas utama pemerintah adalah memberikan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat. Jika masyarakat memberikan kepercayaan kepada saya melalui kehendak Tuhan, maka permasalahan-permasalahan tersebut telah teridentifikasi secara baik oleh kami,” imbuh Gusti.

Jika dipercayakan dan terpilih sebagai Walikota Sorong, kata Gusti, maka dirinya berjanji akan menjadikan Kota Sorong sebagai kota yang aman, nyaman dan menarik bagi investor.

“Kota Sorong adalah pintu masuk ke tanah Papua. Kita ingin semua orang yang tinggal di kota ini bisa hidup aman dan nyaman berinvestasi,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Seleksi Bakal Calon Walikota Sorong yang juga merupakan Ketua DPD PAN Kota Sorong Muhammad Rofik mengatakan, PAN terbuka untuk semua kandidat potensial.

“Kandidat bakal calon yang punya kemauan dan memiliki potensi yang bagus, ya kami tetap buka diri seluas-luasnya,” bebernya.

Dibeberkan Rofik, sampai hari ini sudah ada 3 kandidat yang datang mendaftarkan diri ke PAN Kota Sorong. Yakni Dance Sangkek, Abner Jitmau dan Gusti Sagrim.

“Setelah pendaftaran ditutup, tim yang terdiri dari tujuh orang selanjutnya akan membawa nama-nama yang mendaftar ke pengurus pusat. Nantinya pusat akan melakukan analisis, sebab pada prinsipnya semua pasti ingin menang,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *