Berita  

Temui Abdullah Gazam, Bernard Sagrim: Murni Silaturahmi

Konsolidasi politik para calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat Daya kian hari semakin kencang. Apalagi momentum Idul Fitri kali ini, kemudian menjadi sarana silaturahmi paling efektif untuk saling mengunjungi satu dengan yang lain.

Bernard Sagrim, salah satu bakal calon Gubernur Papua Barat Daya potensial tiada hari tanpa henti terus melakukan kunjungan silaturahmi mulai dari tokoh lintas adat, tokoh lintas masyarakat dan pemuda maupun antar tokoh politik.

Termasuk hari ini nampak hadir di kediaman Abdullah Gazam, yang notabene sebagai anggota DPRD aktif Papua Barat sekaligus Ketua DPW PKB Papua Barat Daya.

Dalam keterangannya, mantan Bupati Maybrat 2 periode itu mengatakan pertemuan hari ini adalah murni kunjungan silaturahmi antar sesama anak bangsa.

“Ini murni kunjungan silaturahmi, apalagi ini di momen Idul Fitri tidak salah kemudian kalau saya sebagai kakak datang berkunjung ke adiknya di SP 4 sini. Kalaupun bertepatan dengan momentum politik, iya wajar saja kalau kita juga singgung soal berbagai perkembangan politik hari ini dan kedepan,” ujar BS sapaan akrabnya.

Di tempat yang sama, Abdullah Gazam menyampaikan rasa hormat dan terima kasih atas kehadiran mantan Bupati Maybrat 2 periode tersebut.

“Saya merasa sangat terhormat dan bangga atas kunjungan beliau (BS) ke kediaman saya, karena bagi saya setiap silaturahmi itu pasti mendatangkan berkah tersendiri,” ucap AG sapaan akrabnya.

Disinggung soal rencana maju sebagai salah satu bakal calon Wakil Gubernur Papua Barat Daya, Abdullah Gazam dengan tegas menyatakan kesiapannya.

“Bagi saya jikalau memang diberikan kesempatan untuk masuk dalam ranah calon wakil gubernur, ya alhamdulillah puji syukur saya terima. Karena itu adalah sebuah panggilan pengabdian mulia diatas tanah yang diberkati ini. Kalau ambisi sih sama sekali tidak ada, tapi kalau memang ada calon gubernur yang menganggap saya berkompeten dan memenuhi persyaratan untuk maju berpasangan, ya saya pada prinsipnya siap saja,” tegas Abdullah Gazam mantan Ketua Umum PC PMII Kota Sorong.

Saat ditanya soal keabsahan keaslian menurut Undang-Undang Otonomi Khusus Papua, Gazam menepis bahwa biarlah itu ranahnya MRP PBD.

“Kalau soal keabsahan keaslian calon gubernur dan calon wakil gubernur papua barat daya, itu adalah mutlak harus orang asli papua sesuai amanah undang-undang otsus. Itu sebabnya kalau soal yang satu ini kita serahkan sepenuhnya kepada yang berwenang yakni Majelis Rakyat Papua, karena hanya lembaga kultur tersebutlah yang akan bekerja sesuai dengan mekanisme dan ketentuan yang berlaku untuk memberikan pertimbangan dan persetujuan,” pungkas Abdullah Gazam. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *