Berita  

Berikan Hibah Dana Penerimaan Casis Polri, Pj Walikota Sorong Harap Putra-Putri Asli Papua di Rekrut Jadi Abdi Negara

Penjabat Wali kota Sorong Septinus Lobat melakukan penandatanganan hibah dana penerimaan casis Polri Tahun 2024 dan penanganan hari-hari besar keagamaan bersama Kapolresta Sorong Kota Kombes Pol Happy Perdana Yudianto dan juga Dandim 1802/Sorong Letkol CPN Andi Sigit Pamungkas, yang berlangsung di Ruang Anggrek Kantor Wali Kota Sorong, Rabu (28/3/2024).

Penjabat Wali Kota Sorong Septinus Lobat mengatakan, Pemerintah Daerah memberikan kepercayaan kepada Kapolresta dan juga Dandim untuk dapat mengelola hibah dana ini sebaik mungkin.

“Tentunya dengan dukungan dari pemerintah daerah, kita semua berharap dalam penerimaan casis Polri nanti akan dapat menghadirkan putra putri daerah orang asli papua yang dapat menjadi abdi negara,” ungkap Pj Wali Kota Sorong.

Orang nomor wahid di Kota Sorong ini juga berharap, baik Kapolresta Sorong Kota maupun Dandim 1802/Sorong dapat bekerja lebih keras dalam menjaga agar keamanan dan ketertiban masyarakat bisa terus tercipta di Kota Sorong.

“Kota Sorong ini menjadi pusat seluruh urusan baik pemerintahan maupun perekonomian. Oleh karena itu, keamanan dan ketertiban harus terjaga agar semua bisa berjalan dengan baik dan lancar,” ujarnya.

Pj Wali Kota Sorong tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada Kapolresta dan Dandim serta jajarannya karena telah menjaga keamanan dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

Oleh karena itu, Pemerintah Daerah akan tetap memberikan dukungan kepada TNI dan Polri.

Sementara itu, Kapolresta Sorong Kota Kombes Pol Happy Perdana Yudianto menyatakan, dukungan dari Pemerintah Daerah sangat dibutuhkan khususnya dalam merekrut putra-putri terbaik asli Papua untuk menjadi anggota Polri.

“Terima kasih untuk dukungannya, sehingga kita bisa merekrut anak-anak OAP untuk menjadi anggota Polri. Dengab merekrut putra-putri asli papua, maka anak-anak tersebut nantinya akan mengamankan kotanya sendiri, mengamankan warga kita sendiri dan ini akan menjadi support, motivasi dan semangat menjaga keamanan di kota ini,” tegas Kapolresta Sorkot.

Kemudian Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol CPN Andi Sigit Pamungkas juga menyampaikan, sudah menjadi tugas TNI dan POLRI untuk menciptakan ruang kondisi yang aman di Kota Sorong.

“Keamanan harus tetap ada, agar masyarakat dan pemerintah daerah dapat menjalankan tugas dan kegiatan dengan sebaik-baiknya. Hal ini menjadi motivasi kami untuk menjaga keamanan kota sorong ini, mari bersama-sama kita bersinergi untuk menjaga keamanan kota sorong yang kita cintai,” pungkas Dandim 1802/Sorong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *