Caleg Adriana Imelda Daat Disambut Ritual Adat dan Suling Tambur Saat Gelar Kampanye Terbatas

KABARE – Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari Partai Golkar Papua Barat Daya nomor urut 2 Adriana Imelda Daat melanjutkan kampanye politik terbatas, di sejumlah wilayah yang ada di pesisir Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat Daya.

Dengan menempuh perjalanan via laut, caleg potensial DPR Provinsi Papua Barat Daya Dapil 4 Kabupaten Raja Ampat ini terus bergerak melakukan blusukan ke kampung-kampung.

Ritual adat dan musik tradisional suling tambur mengiringi penyambutan Adriana Imelda Daat saat tiba di kampung Kabare, Distrik Waigeo Utara.

Dalam blusukan ke kampung-kampung di pesisir Raja Ampat, masyarakat pendukung caleg Adriana yang berdarah Raja Ampat-Biak ini terus bertambah.

Hal ini terlihat saat masyarakat menyambut Adriana dengan sukacita dan menggelar tradisi ritual adat dan musik khas suling tambur.

Tak hanya itu, masyarakat juga mengarak perempuan Maya ini menuju lokasi pertemuan kampanye terbatas di Kampung Kali Sade.

Dalam kampanye terbatas bersama warga masyarakat dan pendukungnya, turut hadir perwakilan warga masyarakat dan pendukungnya dari lima kampung di Distrik Waigeo Utara diantaranya Kampung KaliSade, Bonsayor, Kabare, Darumbab dan Kampung Andey.

Dihadapan warga masyarakat dan pendukungnya, Adriana menyampaikan sejumlah program nyata untuk kesejahteraan masyarakat serta sejumlah gagasan demi perubahan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di pesisir Raja Ampat.

“Ada sejumlah program yang saya tawarkan dan semuanya merupakan program nyata. Program pendidikan gratis bagi anak-anak generasi emas Raja Ampat, program kesehatan dan peningkatan UMKM bagi kaum perempuan,” ungkap Adriana.

Adriana juga mengatakan, dirinya memutuskan maju sebagai Calon Anggota Legislatif karena ingin membangun Raja Ampat.

“Kalau bukan ketorang anak negeri yang pulang, siapa lagi yang mau datang untuk bangun saya punya negeri ini,” ujar Adriana.

Pada kesempatan itu, Adriana juga mengimbau kepada masyarakat agar menghindari politik uang dan selalu menjaga keharmonisan dan kekerabatan sesama anak bangsa di Kabupaten Raja Ampat.

“Mari pilih anak negeri, jangan lagi kalian punya harga diri digadai hanya dengan seratus dua ratus ribu. Jangan lagi kalian mau diukur dengan uang. Tetapi lihatlah program-program rill yang bisa anak negeri lakukan demi kesejahteraan masyarakat,” tegas Adriana.

Sebagai Caleg DPR Provinsi Papua Barat Daya perwakilan Kabupaten Raja Ampat yang maju dari Partai Golkar, Adriana berpesan kepada masyarakat untuk dapat menjalankan pesta demokrasi Pileg 2024 dengan riang gembira, tertib dan damai, serta tidak mudah terprovokasi.

“Mari kita jaga kedamaian di tanah Raja Ampat. Mari ikut serta dalam Pileg 2024 14 Februari mendatang dengan riang gembira. Karena ini adalah Pesta Demokrasi. Tetap jaga hubungan kekerabatan sesama anak negeri Raja Ampat. Berbeda pilihan itu biasa, namun hubungan kekeluargaan yang tetap harmonis itu baru hal yang luar biasa,” tandas Perempuan yang merupakan mantan Anggota DPRD Raja Ampat periode 2009-2014 ini.

Sementara itu, Yosepus Lapon, salah satu tokoh masyarakat Kampung KaliSade, Distrik Waigeo Utara menegaskan, dukungan terhadap Caleg Adriana Imelda Daat terus mengalir dari warga masyarakat.

Menurut Yosepus, masyarakat yang berada di lima Kampung di wilayah Distrik Waigeo Utara telah siap untuk memenangkan Adriana dalam Pileg 2024 mendatang.

“Saya mau kasih tahu saja, di Kampung Kali Sade ini, Ade Adriana punya tim dan pendukung ada, di (kampung) Bonsayor pun ada, di Kabare pun ada, Andey juga ada, Darumbab pun ada. Jadi secara keseluruhan ada lima kampung disini untuk tim dan pendukung sudah siap menangkan Ade,” tegas Yosepus.

Masyarakat di Pesisir Kabupaten Raja Ampat saat ini mengharapkan adanya perubahan demi kesejahteraan mereka.

Kehadiran Adriana Imelda Daat sebagai caleg dan perwakilan masyarakat Raja Ampat untuk duduk di kursi legislatif, nanti diharapkan dapat menjawab aspirasi masyarakat di kampung-kampung yang hingga saat ini masih jauh dari kata sejahtera.

Usai kampanye terbatas, Adriana bersama Tim melakukan sosialisasi pencoblosan surat suara bagi masyarakat saat Pileg 14 Februari 2024 mendatang. (*/ILA)

Editor: Irianti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *