Berita  

Satgas Petik Bintang Perbaiki Jembatan di Distrik Aifat Timur Tengah, Maybrat, yang Dirusak KKB

Anggota Operasi Satgas Petik Bintang Polda Papua Barat yang dipimpin langsung Ka Opsda Operasi Satgas Petik Bintang Kombes Pol Novia Jaya, memperbaiki jembatan di Kampung Ayata, Distrik Aifat Timur Tengah, Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya, Kamis (6/4)

Anggota Operasi Satgas Petik Bintang Polda Papua Barat yang dipimpin langsung Ka Opsda Operasi Satgas Petik Bintang Kombes Pol Novia Jaya, memperbaiki jembatan di Kampung Ayata, Distrik Aifat Timur Tengah, Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya, Kamis (6/4).

Anggota operasi Satgas Petik Bintang memperbaiki jembatan di Kampung Ayata, Distrik Aifat Timur Tengah, Kabupaten Maybrat, yang sebelumnya dirusak KKB, foto: Istimewa

Jembatan yang berada di Kampung Ayata ini diperbaiki, lantaran sebelumnya telah dirusak oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB). Kampung Ayata sendiri sudah tidak ditempati oleh masyarakat, sejak terjadinya penyerangan oleh kelompok KKB di daerah Kisor tahun 2021 lalu.

Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol Adam Erwindi mengatakan, perbaikan jembatan tersebut bertujuan untuk menormalisasi aktifitas masyarakat pengungsian yang nantinya akan kembali ke kampung, sehingga masyarakat bisa beraktivitas seperti biasanya lagi.

Hal ini, katanya, sesuai dengan harapan masyarakat yang menginginkan adanya dukungan dari aparat dan pemerintah setempat, untuk bisa membantu pengembalian para pengungsi ke daerah asalnya dan dukungan keamanan yang sangat diharapkan selama ini.

Sementara itu, Ka Opsda Operasi Satgas Petik Bintang Kombes Pol Novia Jaya menyatakan, perbaikan jembatan ini dilakukan agar akses masyarakat menuju Kampung Ayata menjadi lebih baik, dikarenakan sebelumnya jembatan ini telah dirusak oleh kelompok KKB.

Writer: IriantiEditor: Irianti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *