Berita  

Warga Papua Barat Daya Akan Dibagikan Beras Bulog Secara Gratis

Pembagian beras bulog secara gratis ini ditandai dengan pelepasan penyaluran cadangan beras pemerintah untuk bantuan pangan tahun 2023, oleh Penjabat Gubernur Papua Barat Daya Muhammad Musa'ad bersama Pj Wali Kota Sorong George Yarangga, Kepala Bulog Sorong Sri Ariandina dan Perwakilan PT Pos Indonesia, yang berlangsung di gudang Bulog Kota Sorong, Papua Barat Daya, Rabu (5/4/2023)

Warga Provinsi Papua Barat Daya akan dibagikan beras bulog secara gratis. Pembagian beras bulog secara gratis ini ditandai dengan pelepasan penyaluran cadangan beras pemerintah untuk bantuan pangan tahun 2023, oleh Penjabat Gubernur Papua Barat Daya Muhammad Musa’ad bersama Pj Wali Kota Sorong George Yarangga, Kepala Bulog Sorong Sri Ariandina dan Perwakilan PT Pos Indonesia, yang berlangsung di gudang Bulog Kota Sorong, Papua Barat Daya, Rabu (5/4/2023).

 

Penjabat Gubernur Papua Barat Daya Muhammad Musa’ad memberikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi kepada Badan Pangan, Bulog dan PT Pos Indonesia yang akan menyalurkan bantuan pangan kepada masyarakat di wilayah Papua Barat Daya.

“Bantuan ini adalah bukti bahwa pemerintah selalu berusaha dan ada untuk masyarakatnya. Ini adalah bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakatnya,” ungkap Pj Gubernur PBD.

Orang nomor 1 di Provinsi Papua Barat Daya ini berharap sinergitas antara Pemerintah, swasta, BUMN, BUMD dan masyarakat akan terus terjalin dan menjadi landasan kokoh dalam menjawab setiap persoalan yang ada di Papua Barat Daya. Hal ini sesuai slogan Papua Barat Daya, kitorang kuat karena torang satu.

Sementara itu, Kepala Bulog Sorong Sri Ariandina menjelaskan, untuk periode bulan Maret, April dan Mei sebanyak 1.280.820 kilogram beras bulog akan disalurkan kepada 42.694 keluarga penerima manfaat berdasarkan data dari Kementerian Sosial RI.

“Penyaluran beras tersebut akan bekerjasama dengan PT Pos Indonesia, yang akan menyalurkannya langsung kepada masyarakat melalui kelurahan atau distrik di berbagai kabupaten dan Kota yang ada di Papua Barat Daya,” bebernya.

Penyaluran bantuan pangan tersebut, sambungnya, bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran keluarga. Dimana setiap keluarga penerima manfaat akan menerima sebanyak 10 kg beras, untuk 3 bulan alokasi.

Writer: IriantiEditor: Irianti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *